Upacara HUT Korpri Ke-51, Tohar Minta Korpri Melayani Masyarakat dengan Sepenuh Hati

Keterangan Pers

Upacara peringatan HUT Korpri Ke-51. (Ist)
Upacara peringatan HUT Korpri Ke-51. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Tahun 2022. Upacara kali ini harus dilaksanakan di ruangan Aula kantor bupati PPU karena kondisi sedang hujan, Selasa, (29/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, H. Tohar. Turut hadir perwakilan Polres PPU, perwakilan Kodim 0913 PPU dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU. Upacara ini diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab PPU.

Sekda Kabupaten PPU, Tohar mengatakan bahwa melalui peringatan HUT KORPRI ke-51 ini, diharapkan KORPRI semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan terus berbakti untuk ibu pertiwi. Dirinya juga mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

“Melalui peringatan HUT KORPRI ini, saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI, Semoga KORPRI semakin sukses, maju. Teruslah berbakti untuk ibupertiwi. Saya mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan,” kata Tohar.

Dikatakannya bahwa KORPRI bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini. Diusianya yang telah setengah abad, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN baik yang di kota dan diseluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di sisi lain KORPRI juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap relaberkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Tema HUT KORPRI pada ulang tahun ini kata dia, “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan,pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila. KORPRI tetap solidsebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional danprofesional.

“Maka KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat “hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahanyang terjadi di masyarakat,” tutupnya. (*/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.