Perdana Cap Tanda Tera, Komitmen Pemkab Banjar Lindungi Konsumen

Bupati Banjar Saidi Mansyur melakukan Penapakan Perdana Cap Tanda Tera. (Ist)
Bupati Banjar Saidi Mansyur melakukan Penapakan Perdana Cap Tanda Tera. (Ist)

Banjar, helloborneo.com – Bupati Banjar Saidi Mansyur melakukan Penapakan Perdana Cap Tanda Tera Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/2/2023).

Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Assisten Pemerintahan dan Kesra Masruri dan Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati.

Saidi Mansyur mengatakan cap tanda tera merupakan tanda yang dibubuhkan dan dipasang pada alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang menyatakan sah atau tidaknya alat ukur sehingga layak digunakan dalam transaksi bisnis dan perdagangan.

Ia mengungkapkan penapakan cap tanda tera perdana secara simbolis hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mewujudkan visi Agamis, sehingga tidak ada kecurangan dalam transaksi perdagangan dan akan mendapatkan keberkahan.

Sementara, Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menambahkan penapakan cap tanda tera ini sebagai tanda telah dimulainya layanan tera ulang, DKUMPP Banjar terus melakukan pelayanan kepada masyarakat agar tidak ada kecurangan.

“Cap tanda tera tahun 2023 dari Kementerian Perdagangan RI sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banjar sehingga kegiatan pelayanan pengujian seperti SPBU dan Pertashop, timbangan LPG di agen dan pangkalan, timbangan pedagang di pasar tradisional, fasilitas kesehatan serta pelaku usaha pertambangan dapat dilaksanakan,” pungkas Made. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.