Diskominfo Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan KIM Kota Palangka Raya

Pembinaan dan Pemberdayaan KIM Kota Palangka Raya. (Ist)
Pembinaan dan Pemberdayaan KIM Kota Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya, helloborneo.com – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di aula Bappedalitbang Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini diikuti 60 Peserta KIM Kota Palangka Raya dan dibuka secara lansung oleh Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah.

Dalam sambutannya, Saipullah mengatakan KIM sebagai wahana diseminasi informasi, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu perlu dibina dan diberdayakan dalam menyebarluaskan informasi yang positif.

Sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyebarluaskan Informasi, keberadaan KIM nantinya diperuntukkan sebagai penampung aspirasi untuk disampaikan kepada masyarakat dan pemerintah.

“Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hal ini sejalan dengan informasi yang didapat. Untuk itu diperlukan kearifan dan sikap dalam memanfaatkan teknologi agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif,“ ucapnya.

Saipullah berharap bahwa pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan KIM yang ada di Kota Palangka Raya ke depannya dapat dilaksanakan secara berkala guna mewujudkan masyarakat cerdas dan dapat mengoptimalkan media digital untuk penyebarluasan informasi.

“Harapan kami pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan KIM ini dapat berkelanjutan sehingga dapat menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi guna mewujudkan masyarakat cerdas, yang mampu memanfaatkan media informasi dan memahami pentingnya literasi digital,” pungkasnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.