Pemkab PPU Mulai Persiapan Perayaan HUT ke-22

Edy Suratman Yulianto

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Sodikin. (Ist)
Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Sodikin. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Jelang peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pemerintah daerah Kabupaten PPU tengah melakukan beberapa kali rapat, untuk merayakan hari jadi ke 22 tahun.

Asisten I Sekretariat Daerah, Sodikin mengaku beberapa rapat pembahasan mengenai persiapan, kegiatan yang direncanakan hingga malam puncak, telah dilakukan dengan pihak terkait.

Kali ini, peringatan ke 22 tahun Kabupaten PPU, pemerintah daerah berupaya untuk melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam perayaan. Dengan kata lain, pada saat perayaan masyarakat turut merasakan atmosfer ke 22 tahun itu.

Berdasarkan arahan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten PPU, Makmur Marbun, menginginkan adanya perayaan seperti beragam lomba olahraga hingga kesenian, dengan melibatkan masyarakat banyak.

“Arahan Pj Bupati, nanti sebisa mungkin melibatkan seluruh masyarakat, termasuk kegiatan olahraga dan lomba-lomba berkaitan dengan masyarakat,” kata Sodikin.

Lantaran dianggap akan masuk pada bulan Ramadan, ia menerangkan semaksimal mungkin untuk dijadwalkan acara puncak terselenggara pada 11 Maret 2024. Tentu, dengan target tersebut kegiatan lomba dan lainnya akan dimulai lebih cepat. Sehingga pada 11 Maret 2024 adalah pembagian hadiah lomba.

Perayaan kelahiran Kabupaten PPU tahun 2002 ini, dikatakan oleh Sodikin masih belum disimpulkan untuk menghadirkan artis pada acara puncak. Namun, sudah dipastikan beragam pentas seni, kemudian pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan tetap ada.

“Kalau malam puncak, kita belum bahas apakah ada artis atau tidak nantinya,” pungkasnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.