Isra Mikraj, Makmur Marbun Ajak Suburkan Nilai Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Hadiri Peringatan Isra Mikraj. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Hadiri Peringatan Isra Mikraj. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di lingkungan Pemkab PPU yang digelar di Masjid Agung Al-ikhlas Kelurahan Nipah-nipah, Sabtu, (24/2/2024) pagi.

Dalam sambutannya Makmur mengajak kepada semua hadirin agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas apa yang dicapai dalam membangun daerah Kabupaten PPU tercinta.

Menurutnya, manusia juga harus  yakin dan percaya, dengan ridho Tuhan dan perjuangan gigih bersama, Kabupaten PPU saat ini telah menjadi Serambi Nusantara.

Ditambahkannya bahwa perlu diingat, memberikan yang terbaik bagi pembangunan, bagi umat, dan bagi daerah adalah wujud dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karenanya, saya titip pesan kepada para tokoh agama dan umat muslim di seluruh Kabupaten PPU untuk terus menyuburkan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW yang berbasis pada pemaknaan yang penuh hikmah ini,” pesan Makmur Marbun.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini umat muslim telah berada di akhir bulan Rajab 1445 Hijriyah. Dengan demikian kurang lebih dalam dua minggu ke depan sudah di dalam bulan suci Ramadan.

“Oleh karena itu maka sudah sepantasnya  apabila peringatan Isra Miraj ini, sekaligus kita manfaatkan untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah,” kata Makmur Marbun.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustaz Ismail Mapiase banyak bercerita tentang sejarah perjalanan Rasulullah dalam peristiwa Isra Mikraj.

Seperti tercantum dalam Al Quran, bahwa peristiwa Isra Mikraj, merupakan kisah Rasulullah SAW menunaikan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Kota Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina, lalu naik ke Sidratil Muntaha, hanya dalam waktu satu malam.

Dari peristiwa yang bersejarah itu, sambung dia, dapat mengambil hikmah dan memetik pelajaran, bukan hanya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan mendirikan shalat, tetapi juga untuk membangun harmoni sosial.

“Isra’ Mikraj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial, ” tutupnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati PPU, Makmur Marbun juga menyerah kan sejumlah bingkisan kepada para imam masjid, guru ngaji dan sejumlah tokoh agama di lingkup pemda PPU. (adv/hms/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.