Makmur Marbun Lepas Keberangkatan Mendagri Tito Karnavian dari Bandara VVIP Sepinggan

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun bersama Mendagri Tito Karnavian. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun bersama Mendagri Tito Karnavian. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun melepas keberangkatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di bandara VVIP Sepinggan, Balikpapan. Kunjungan Mendagri tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKNyang juga dihadiri oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, Kamis (22/02/2024).

Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyambut kunjungan Mendagri Tito Karnavian dengan antusias. Dia menyampaikan bahwa PPU siap memberikan dukungan maksimal untuk kelancaran pembangunan IKN.

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai proyek nasional yang sangat penting bagi sejarah Indonesia kedepan,” ujar Makmur Marbun.

Selama kunjungan, Pj Bupati PPU turut memberikan penjelasan kepada Mendagri Tito Karnavian terkait kontribusi dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemkab PPU. Salah satunya adalah dalam hal penyelesaian pembebasan lahan untuk Bandara VVIP IKN. Makmur Marbun juga menyampaikan upaya Pemkab PPU dalam mendukung pembangunan jalan tol dari Km 13 Balikpapan menuju IKN.

“Dukungan kami tidak hanya sebatas kata-kata, tapi juga dalam bentuk tindakan nyata. Kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah pusat serta Pemprov Kaltim untuk menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara,” tambah Makmur Marbun.

Sebagai bagian dari rangkaian kunjungan, Mendagri Tito Karnavian sempat mengunjungi tiga lokasi pembangunan, termasuk istana presiden, Plaza Seremoni, dan rumah tapak menteri. Pada kesempatan itu, Mendagri mendengarkan penjelasan dari para petugas di lapangan terkait progres pembangunan.

Makmur Marbun berharap kunjungan Mendagri tersebut dapat memperkuat kerja sama antara Pemkab PPU dan pemerintah pusat dalam mewujudkan Ibu Kota Nusantara. “Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung setiap langkah pembangunan IKN demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” tutupnya.

Turut hadir dalam melepas keberangkatan Mendagri Tito Karnavian, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (adv/hms/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.