Nelayan Penajam Hilang di Laut Sepinggan Balikpapan

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Jumain (35) seorang nelayan, warga Kayu Api Rt 21, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara dikabarkan menghilang di perairan lepas sekitar Sepinggan Fail sekitar pukul 17.00 Wita.

“Jumain dikabarkan menghilang oleh salah satu awak kapal TB 02 Diamond yang merupakan kapal milik Obsor Chevron pada hari Kamis (16/4). Diduga korban tenggelam dan terseret arus,” jelas Komandan Pos AL Penajam, Pelda Sunari, di Penajam, Sabtu.

Petugas Pos AL Penajam, lanjutnya, ikut diturunkan untuk membantu pencarian yang sudah dilakukan selama dua hari ini bersama SAR Daerah Penajam Paser Utara dan Balikpapan belum serta nelayan Kayu Api menemukan hasil.

Pencarian korban pertama kali dilakukan, kata Sunari, dititik koordinat satu derajat 23 menit 48 poin 34 secon south 116 derajat 51 menit 54 poin 99 atau di perairan sebelah timur Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami lakukan pencarian pertama di lokasi kapal Jumadi ditemukan. Tapi cuaca tiba-tiba memburuk sehingga pencarian terpaksa dihentikan. Dan kami akan kembali melakukan pencarian ditempat yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban masih berharap Jumain bisa pulang dengan selamat kembali ke tengah keluarga. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.