Satlantas Polres Penajam Siagakan Patroli di Jalur Dua

AH Ari B

Mobil Melawan Arus (AH Ari B - Hello Borneo)

Mobil Melawan Arus (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Jalan dua jalur semestinya menambah kenyamanan bagi para pengendara kendaraan bermotor, tapi ternyata masih banyak yang melakukan pelanggaran.

Kendaraan baik roda dua atau roda empat banyak yang mengemudikan kendaraannya melawan arus, meski ada median (pembatas) jalan berupa taman.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) IPTU Hari Purnomo, mengakui masih ada kendaraan yang lewat di jalur yang salah, padahal telah diberi papan penunjuk arah jalur, seperti di jalur dua kilometer sembilan, tepat di depan Mapolres PPU.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan teguran bahkan sanksi tilang, tapi masih ada saja kendaraan melawan arus. Pengendara yang melawan arus biasanya beralasan tidak tahu,” jelasnya.

Kendaraan melawan arus, lanjutnya berpotensi memicu terjadinya kecelakaan apalagi arus lalu lintas di kilometer sembilan kelurahan nipah-nipah, penajam yang selalu ramai dan cepat.

Sebagai antisipasi, Hari menegaskan akan menyiagakan mobil patroli di jalan dua arah wilayah Kecamatan Penajam .

“Kami terus berupaya menegakkan aturan berlalu lintas. Khusus di jalur dua, Satlantas Polres PPU akan menurunkan mobil patroli untuk berjaga baik di Pos 1 dan Pos 2,” katanya.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.