Yusran Diundang Menteri Kemaritiman

Gusti

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Prof. Indroyono Soesilo menerima cindra mata dari Bupati PPU berupa patung rusa sambar (Subur - Humas Setkab PPU)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Prof. Indroyono Soesilo menerima cindra mata dari Bupati PPU berupa patung rusa sambar (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar, dalam waktu dekat dipastikan akan kembali bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di Jakarta.

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut pembangunan Maritim Techno Park di Kawasan Industri Buluminung PPU yang telah ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Kepala BPPT, Unggul Priyanto beberapa waktu lalu.

Dikatakan Yusran, bagi Kementerian Kemaritiman, pembangunan Maritim Techno Park ini salah satu target yang akan direalisasikan mulai 2015 ini. Isu ini saling dukung dengan rencana pembangunan infrastruktur Poros Maritim, khususnya pelabuhan laut dalam yang terdekat dengan Kaltim, yaitu di Makassar, Sulawesi Selatan.

Poros Maritim ini bertujuan membangun konektivitas antar daerah, dan antar negara di dunia, sehingga pembangunannya menjadi skala prioritas.

Ditambahkan Yusran, kerangka pembangunan Maritim Techno Park ini juga sudah masuk blue book atau blue print Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), sehingga pihaknya akan segera mengucur anggaran pembangunannya. (log)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.