Atlet Angkat Besi Penajam Sabet 8 Emas

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Atlet angkat besi Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mampu menyabet delapan emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) angkat berat, angkat besi dan binaraga yang dilaksanakan dari 22 April sampai 30 April 2015 di GOR Madya Sempaja, Samarinda.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara, Salehuddin, Kamis, mengungkapkan, atlet dari Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI) Penajam Paser Utara mampu bersaing dengan atlet dari Samarinda dan Kutai Kertanegara (Kukar).

Ia menjelaskan, atlet angkat besi junior kelas 84 kilogram, Dina Sahara berhasil merebut empat medali emas, dan Surya atlet angkat besi senior kelas 52 kilogram, merebut empat medali emas. Kemudian Eka Putri atlet angkat besi junior kelas 63 kilogram merebut empat medali perunggu.

Exel atlet angkat besi junior kelas 93 kilogram, kata Salehuddiin, mampu meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu. Sedangkan Sugiarto atlet binaraga mendapatkan satu medali perak pada Kejurprov cabang binaraga yang dilaksanakan di Stadioan Palaran- Samarinda.

Kontingen Penajam Paser Utara, tambahnya, mampu meraih delapan medali emas, dua medali perak dan tujuh medali perunggu dalam Kejurprov tersebut. dimana juara satu dan dua akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pekan Olagraga Nasional atau PON mandatang.

“Rencana juara satu dan dua akan dibawa mengikuti PON, tapi kami belum bisa pastikan karena masih menunggu keputusan dari PABBSI Provinsi,” ujar Salehuddin. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.