Keluhan Jalan Rusak Warga Sepaku Terabaikan

Suherman

 

Kondisi jalan trans Kalimantan yang melintasi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Kondisi jalan trans Kalimantan yang melintasi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Keluhan kerusakan jalan trans Kalimantan seakan tiada habisnya khusunsya warga Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, karena minimnya perhatian pemerintah akan kondisi jalan itu, padahal jalan trans Kalimantan adalah bahu perekonomian.

“Jalan di sepanjang Semoi kilometer 38 Kecamatan Sepaku sampai simpang silkar Kelurahan Petung Penajam Paser Utara kondisinya sampai saat ini masih rusak parah,” ungkap Camat Sepaku, Risman Abdullah, di Penajam, Senin.

Menurutnya, warga terus mengeluhkan kerusakan jalan ke Kantor Kecamatan Sepaku. Karena warga mengira perbaikan kerusakan jalan trans Kalimantan tersebut adalah tanggung jawab Penerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Padahal yang bertanggung jawab melakukan perbaikan jalan trans Kalimantan yang melintasi wilayah Penajam Paser Utara itu, lanjut Risman, adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) atau pemerintah pusat.

“Jalan trans Kalimantan itu adalah kewenangan Pemprov Kaltim atau pemerintah pusat, yang sampai sekarang tidak mendapat perhatian baik dari Pemrov Kaltim maupun pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah, kata Risman, warga juga sering melihat kendaraan roda empat yang mogok atau terguling, serta pengendara kendaraan roda dua yang jatuh akibat jalan berlumpur dan licin.

“Masyarakat sekitar sering menolong pengendara yang jatuh dan membantu pengendara yang kendaraannya terperosok atau terguling,” ucapnya.

Risman menyatakan. Sudah menyampaikan permasalahan kerusakan jalan trans Kalimantan kepada Bupati Penajam Paser Utara, dan bupati meminta kecamatan membuat surat terkait kondisi jalan di sepanjang kilometer 38 sampai Petung itu yang ditembuskan kepada Pemrov Kaltim.

“Kami sudah buat surat itu, tapi sampai sekarang belum ada respon dari Pemprov Kaltim. Kami berharap Pemprov Kaltim mendengar dan memperhatikan kondisi jalan trans Kalimantan yang dikeluhkan warga Sepaku,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.