Plt Sekkab Penajam : TPP November-Desember 2014 Kurang Rp248 Juta

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dana tunjangan profesi pendidik atau TPP dari pemerintah pusat periode November-Desember 2014, kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar, masih kurang sekisar Rp248 Juta.

“Pencairan TPP oleh pemerintah pusat biasanya melalui rekening daerah, tapi untuk bulan November dan Desember 2014 kemarin dana yang ditransfer dari pusat kurang berkisar Rp248 juta,” jelas Tohar, di Penajam, Senin, menanggapi masih ada ratusan guru di daerah itu yang mengaku belum menerima pencairan TPP dari pemerintah pusat.

“Kami akui masih sekitar ratusan guru yang belum mendapatkan TPP itu, karena kami masih menunggu alokasi tambahan dana TPP yang kurang pada periode November-Desember 2014 itu,” ujarnya.

Menurutnya, pencairan dana TPP yang masih kurang pada periode November-Desember 2014 tersebut berimbas pada 495 guru di Kabupaten Penajam Paser Utara. Namun pencairan TPP untuk bulan Januari hingga April ini (2015) sudah terbayarkan semua.

“Januari sampai April 2015 TPP sudah terbayarkan lunas, tapi untuk November-Desemeber 2014 masih ada 496 guru yang belum mendapatkan TPP,” ungkap Tohar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, telah menyurati pemerintah pusat agar tunjangan profesi pendidik atau TPP sisa pada bulan November-Desemebar 2014 tersebut dapat dialokasikan pada 2016 mendatang.

“Kami harapkan pemerintah pusat menyetujui usulan TPP yang tersisa dua bulan ditahun 2014 itu bisa dicairkan tahun 2016,” kata Tohar. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.