Wabup Penajam : Inspektorat Lakukan Evaluasi Berkas PNS

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ bersama Bupati Yusran Aspar pada “coffe morning”  bersama seluruh SKPD dan instansi terkait (Suherman - Hellp Boneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ bersama Bupati Yusran Aspar pada “coffe morning” bersama seluruh SKPD dan instansi terkait (Suherman – Hellp Boneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengintruksikan kepada Inspektorat setempat untuk melakukan evaluasi ulang terhadap seluruh berkas pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu.

“Saya meminta Inspektorat untuk turun melakukan evaluasi terhadap berkas PNS untuk mengantisipasi adanya pegawai yang berijazah palsu,” tegas Wabup Mustaqim MZ pada “coffe morning” dengan SKPD sebagai ajang berbagi informasi dan silahturahmi, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, akan melakukan verifikasi ulang berkas, terutama ijazah seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai antisipasi pegawai berijazah palsu.

Menurut Mustaqim, pemeriksaan ijazah PNS di lingkungan pemerintah daerah tersebut untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yang meminta, semua kepala daerah melakukan pemeriksaan semua ijazah pegawai di daerahnya masing-masing .

“Pemeriksaan berkas ijazah dilakukan untuk memeriksa legalitas atau keaslian ijazah seluruh PNS yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” katanya.

“Kemungkinannya kecil PNS berijazah palsu, tapi pemeriksaan ulang ijazah PNS itu perlu dilakukan sebagai antisipasi agar tidak kecolongan karena kalau ada ijazah palsu yang dirugikan adalah pemerintah setempat,” jelasnya.

Rencana pemeriksaan ulang ijazah PNS tersebut, tambah Mustaqim, direncanakan dimulai Juni sampai Juli 2015. Dimana jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, saat ini mencapai 3.933 orang. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.