Yusran Aspar : Setiap Desa dan Kelurahan Ada Ambulan

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar menyerahkan cenderamata kepada bidan berprestasi saat  menghadiri HUT dan Muscab IBI (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar menyerahkan cenderamata kepada bidan berprestasi saat menghadiri HUT dan Muscab IBI (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Guna mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kata Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar, pemerintah akan melakukan pengadaan mobil ambulan untuk setiap desa/kelurahan.

Di setiap desa atau kelurahan akan disiapkan mobil ambulan untuk memudahkan layanan dan membantu program Dinas Kesehatan,” ungkap Buapti Yusran Aspar, saat menghadiri hari ulaung tahun (HUT) dan Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (Muscab IBI) Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu.

Yusran Aspar menyatakan, peran seorang bidan sangat dibutuhkan masyarakat serta keberadaannya sangat penting dalam membantu pelayanan kesehatan hingga ke pelosok daerah. Dimana profesi bidan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Bidan adalah profesi yang sangat dibutuhkan di tengah masyarakat dan profesi ini membutuhkan hati yang luar biasa yakni sabar serta ikhlas,” ujarnya.

Ketua IBI Penajam Paser Utara , Siti Aminah menjelaskan, di Kabupaten Penajam Paser Utara sampai saat ini terdapat 297 bidan yang tersebar diempat kecamatan. Sepanjang 2010 hingga 2015 banyak prestasi yang diraih bidan di Penajam Paser Utara.

“Bidan yang ada di Penajam Paser Utara, diantaranya 253 bidan lulusan diploma tiga (D3), lima orang sarjana (S1), dua orang S2, dan 19 orang diploma empat (D4). Salah satu bidan meraih penghargaan bidan teladan nasional, yakni Siti Nurhafiah dari Puskesmas Penajam,” jelasnya.

Ketua Panitia HUT dan Muscab IBI Penajam Paser Utara Ida Hapriani mengatakan bidan Surati akhirnya terpilih sebagai ketua IBI Penajam Paser Utara periode 2015-2020, setelah memperoleh dukungan 170 suara dari peserta muscab.

“Pemilihan Ketua IBI diikuti empat kandidat Surati (RSUD Penajam), Tutup Purwanti (Dinkes), Hermiati (Puskesmas Petung), dan Hatijah (Puskesmas Waru),” katanya.

Usai pemilihan Surati mengatakan, diharapkan seluruh pengurus dapat bekerja sama dalam menjalankan program kerja, dan yang terpenting adanya dukungan dari pemerintah daerah. Karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan IBI Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.