OWS di Penajam Tidak Diikuti Perenang Terbaik Indonesia

Suherman

 

Para perenang melakukan latihan sebelum berlomba di OWS 2015 yang digelar di pantai Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Para perenang melakukan latihan sebelum berlomba di OWS 2015 yang digelar di pantai Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional atau Open Water Swiming (OWS ) 2015 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Ketua Bidang Renang Perairan Terbuka dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pusat, Amir Husen, tidak dikuti perenang terbaik Indonsia karena mengikuti Sea Games .

“Ricki Reza Fadlan harus membela Indonesia diajang Sea Games 2015 di Singapura, jadi tidak dapat mengikuti OWS yang digelar di pantai Nipah-Nipah, Sabtu (13/6),” kata Amir Husen, di Penajam, Jumat.

Ia memperkirakan dengan tidak diikuti perenang terbaik Indonsia, lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional yang digelar di pantai Nipah-Nipah pada 13 Juni 2013 tersebut, jumlah peserta OWS akan bertambah.

“Dengan ketidakhadiran perenang terbaik Indonesia tidak mengurangi kualitas OWS 2015 di Kabupaten Penajam Paser Utara, karena klub -klub renang yang sudah melahirkan atlet renag nasional ikut hadir untuk menaklukan perairan teluk Balikpapan,” jelas Amir Husen.

“Klub-klub renang yang hadir, diantaranya dari Surabaya, Jakarta, Menado, Jawa Barat serta Samarinda dan dari kota lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Jumlah peserta renang yang telah mendaftar ke PRSI untuk mengikuti OWS 2015 jarak tempuh 6.000 meter, kata Amir Husen, sampai saat ini berjumlah total 42 orang. 30 orang diantaranya perenang laki-laki dan 12 orang perenang perempuan.

“Para atlet untuk kategori nasional 6.000 meter, sudah ada di hotel dan sebagian sudah melakukan latihan di teluk Balikpapan , peserta kategori ini akan bertambah, karena tidak diikuti juara Sea Games. Ketidakhadiran atlet terbaik Indonesia jelas akan berdampak pada jumlah peserta,” katanya.

Sedangkan jumlah peserta untuk kategori umum 2.000 meter dan 200 meter belum bisa dipastikan karena panitia harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Lanal Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman. Masih menunggu informasi jelas dari ketua OWS Penajam Paser Utara. (bp/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.