Anggaran Jalan Penajam-Kademan Rp31,5 Miliar

Suherman

 

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman - Hello Borneo)

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Anggaran pelebaran dan pemeliharaan jalan Penajam-Kademan, Paser, kata Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Buhadi, sekisar Rp31,5 miliar berasal dari anggran pendapatan dan belanja negara ( APBN) 2015.

“Terdapat lima titik perawatan Jalan dan satu titik pelebaran jalan yang akan dilakukan di jalan nasional yang berada di wilayah Penajam Paser Utara, mulai dari titik nol, Kecamatan Penajam, sampai kilometer 60, Kecamatan Babulu,” jelas Buhadi, di Penajam, Senin.

Ia mengungkapkan, pelebaran ruas jalan yang harus dilakukan di jalan Penajam-Kademan mencapai 57,5 kilometer, namun pelebaran ruas yang dilakukan tahun ini (2015) hanya sepanjang 2,50 kilometer dengan anggaran Rp12.366.200.000.

“Anggaran itu hanya digunakan untuk satu titik pelebaran ruas jalan dengan panjang 2,50 kilometer disepanjang jalan Penajam-Kademan,” kata Buhadi.

Sementara pemeliharaan berkala jalan Penajam-Kademan sepanjang 52,69 kilometer, kata dia, hanya akan dilakukan sepanjang 7,31 kilometer atau hanya lima titik jalan rusak di tahun ini (2015, dengan nilai kontrak Rp19,145.360.000.

“Sumber dana pemeliharaan dan pelebaran jalan Penajam-Kademan itu selurhnya berasal dari APBN 2015,” ujar.

Pelebaran jalan Penajam-Kademan tersebut, tambah Buhadi, sudah dikerjakan PT Sinar Cerah, sedangkan pelebaran ruas jalan Penajam-Kademan dikerjakan PT Inti Priasco. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.