10 Desa di Penajam Gelar Pilkades Serentak

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 10 desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak yang dijadwal pada sekitar Desember 2015.

“Ada 10 desa yang kepala desanya sudah berakhir dan ada yang akan berakhir pada pertengahan 2015. Peraturan daerah (perda) sudah ada, jadi rencana pilkades 10 desa itu digelar serentak akhir tahun ini (2015),” kata Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, di Penajam, Rabu.

Pilkades akan digelar serentak tersebut, kata dia, diantaranya di Desa Argomulyo, Desa Sukomulyo dan Desa Sebakung Jaya di Kecamatan Babulu, serta Desa Binuang di Kecamatan Sepaku juga akan dilakukan pilkades karena Kepala Desa Binuang tersangkut masalah hukum.

Menurut Tohar, pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dijadwalkan bulan Desember 2015 mendatang . Persiapan pelaksanaan pilkades serentak tersebut, akan dipersiapkan langsung oleh masing-masing desa dengan menggunakan anggaran dari APBD 2015.

“Persiapan dilakukan masing-masing desa, dan kepada pejabat sementara kepala desa agar mempersiapkan dengan baik dan tidak memihak kepada salah satu kandidat atau calon,” katanya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut, tambah Tohar, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, telah menyiapkan alokasi anggaran untuk masing-masing desa mencapai puluhan juta rupiah pada APBD 2015.

“Anggaran untu pilkades dimasing-masing desa sudah disiapkan di APBD 2015, masing-masing desa puluhan juta rupiah melalui dokumen pelaksanaan anggaran kecamatan,” jelasnya, (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.