Safari Pers Untuk Tingkatkan Pembinaan Personel TNI AL

Bagus Purwa

 

Komandan Lanal Balikpapan, Letkol Laut (P) Arief Budiman saat mendampingi pemateri pada Safari Pres TNI AL 2015 (Ist)

Komandan Lanal Balikpapan, Letkol Laut (P) Arief Budiman saat mendampingi pemateri pada Safari Pres TNI AL 2015 (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Safari pers yang diadakan oleh TNI AL, kata Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI  Rudito Hadi Purwanto, untuk meningkatkan pembinaan personel baik prajurit maupun pegawai negeri sipil (PNS) diseluruh jajaran TNI AL.

“Seluruh personel Lantamal VI harus mengikuti kegiatan dengan sungguh-sunguh, menyimak materi yang diberikan oleh narasumber,” tegas Rudito Hadi Purwanto, saat membuka safari personel tahun 2015 di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Balikpapan, Rabu.

“Semua personel harus dapat mengambil manfaat kegiatan itu dan diharapkan kepada seluruh personel untuk bertanya apa saja permasalahan berkaitan dengan bidang personel,” kata Komandan Lantamal VI.

Ketua tim Safari Pers TNI AL 2015, mengatakan pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi. Dimana tujuan Safari Pers tersebut untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi terkait permasalahan aktual yang terjadi di lapangan.

“Safari Pers untuk memberikan informasi agar dimengerti, dipahami, dan dilaksanakan oleh seluruh personel jajaran TNI AL dan mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan,” katanya.

Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo didampingi Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Rudito Hadi Purwanto beserta tim Safari Pers TNI AL Tahun 2015, memberikan materi bidang pembinaan personel pada Safari Pers 2015 tersebut.

Materi pembahasan yang disampaikan dalam safari pers tersebut, diantaranya bidang pembinaan tenaga manusia, bidang pembinaan karier, bidang perawatan personel, bidang kompetensi kinerja personel.

Selain itu, materi terkait BPJS Kesehatan/ketenagakerjaan dan informasi penyediaan rumah melalui dinas (PPMD), juga diberikan oleh Anggota Tim Safari Pers TNI AL.

Seluruh personel TNI AL baik militer maupun PNS hadir dalam Safari Pers tersebut, dimana banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dari beberapa personel tentang binpers atau pembinaan personel, pendidikan dan permasalahan personel yang ada di Lantamal VI kepada narasumbe. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.