Bupati Penajam Safari Ramadan di Sepaku

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyerahkan bantuan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Sepaku (Subur - Humas Stkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyerahkan bantuan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Sepaku (Subur – Humas Stkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar berkumpul bersama masyarakat Kecamatan Sepaku di masjid Nurul Mutaqin, Desa Bumi Harapan, dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah setempat.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah meomen terbaik sebagai ajang silaturahmi diantara masyarakat serta dengan pemerintajh daerah. Kami berharap masyarakat akan lebih mengetahui tentang pemerintahan, begitu juga pemerintah akan lebih mengetahui kondisi masyarakatnya,” kata Yusran Aspar.

Bila selama ini ada anggapan bahwa pemerintah tidak peduli dengan masyarakat, lanjut dia, anggapan tersebut tidak benar. Pemerintah sangat peduli, namun saat ini kondisi pemerintah sangat terbatas, sementara kebutuhan daerah sangat besar, sehingga segala program pembangunan yang akan dilaksankan memerlukan waktu.

Pemerintah daerah, kata Yusran Aspar, tidak tinggal diam untuk mengatasi setiap persoalan yang muncul dimasyarakat. Salah satunya pemerintah daerah terus berupaya membuka insvestasi sebesar-besarnya untuk masuk ke Penajam Paser Utara.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Yusran Aspar menyerahkan bantuan berupa 20 buah karpet dan satu set Al-Qur’an dan Juz’ama.

Kenudian juga dirangkai dengan penyerahan dana zakat hasil pengumpulan Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Sepaku sebesar Rp227.200.000 dan BAZ Kabupaten Penajam Paser Utara sebesar Rp150.000.000 untuk keperluan bedah rumah, beasiswa, faqir miskin, paket sembako dan santri tahfidz di wilayah Sepaku.

Sementara itu, Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ yang berkumpul bersama masyarakat Kecamatan Babulu di masjid Nurul Illahi dalam kegiatan Safari Ramadhan, juga menyerahkan karpet dan Al-Qur’an untuk perlengkapan masjid serta sejumlah bantuan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Selain itu, Wakil Bupatu Mustaqim MZ secara spontan membuka lelang untuk membantu pembangunan masjid Nurul Illahi. Lelang tersebut dimulai dengan Mustaqim menyumbang 100 sak semen.

Kemudian banyak peserta Safarai Ramadhan ikut menyumbang untuk pembangunan masjid Nurul Illahi tersebut, diantaranya Bank Kaltim cabang Penajam menyumbang 150 sak semen dan Wakil Ketua II DPRD Penajam Paser Utara, menyumbang keramik, serta tujuh orang lainnya juga turut menyumbang..

Mustaqim mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat muslim. Salah satunya Allah akan melipatgandakan segala amal perbuatan yang dilakukan manusia. Jangan takut miskin jika menyumbang, apalagi untuk keperluan pembangunan masjid. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.