Bupati Penajam Dukung Program Studi Kedokteran

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat bertemu dengan YAPENTI DWK Kaltim yang akan mendirikan program studi Kedokteran Umum UNIBA (Subur - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat bertemu dengan YAPENTI DWK Kaltim yang akan mendirikan program studi Kedokteran Umum UNIBA (Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar, menyambut baik dan mendukung Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur (YAPENTI DWK) yang akan mendirikan program studi Kedokteran Umum Universitas Balikpapan atau UNIBA di daerah itu.

“YAPENTI DWK Kaltim minta rekomendasi untuk pendirian program studi Kedokteran Umum UNIBA di Penajam Paser Utara, saya sambut baik dan positif serta saya dukung niat itu,” kata Bupati Yusran Aspar, di Penajam, Kamis.

Peningkatan pendidikan, lanjut dia, merupakan salah satu bagian Visi dan misi Kabupaten Penajam Paser Utara, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan profesional.

“Kami sangat mendukung itu, di Penajam Paser Utara belum memiliki universitas. Dengan adanya universitas di Penajam Paser Utara, kami berharap pendidikan akan lebih baik serta mampu menciptakan SDM yang berkualitas,” jelas Yusran Aspar.

Ketua YAPENTI DWK Kaltim, Mulyadi WD menyatakan, mahasiswa asal Penajam Paser Utara, pada jurusan manajemen ekonomi dan hukum di UNIBA saat ini mencapai 300 orang. Faktor tersebut sebagai potensi dan pendukung pendirian UNIBA di Kabupaten Penajam Paser Utara.

YAPENTI DWK ingin berpartisipasi bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mempersiapkan SDM dalam pembangunan nasional, serta meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan bidang kesehatan.

“Kami mengajukan permohonan rekomendasi kepada bupati terkait pendirian program studi kedokteran umum UNIBA. Karena rekomendasi diperlukan dalam memenuhi persyaratan pendirian program kedokteran UNIBA,” ungkap Mulyadi.

Lokasi pembangunan kampus B studi Kedokteran Umum UNIBA tersebut, tambahnya, rancananya di wilayah Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam, dan YAPENTI DWK Kaltim telah memiliki lahan sebagai tempat pembangunan kampus tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.