RSUD Sewa Genset PT Sewatama

AH Ari B

 

Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat  (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jense Grace Makisurat mengungkapkan, telah menyepakati melakukan kerja sama dengan PT Sewatama untuk menyewa genset menutupi kekurangan daya listrik yang terjadi di RSUD itu.

“Kamis sepakat sewa genset PT Sewatama, biaya sewa genset Rp69 juta per bulan dengan kapasitas 500 kliovolt amper (KVA), kesepakatan waktu sewa per enam bulan,” ungkap Grace Makisurat, di Penajam, Jumat.

“Genset yang disewa itu untuk mengopreasikan ruang operasi dan ruang “Intensive Care Unit” (ICU) karena sampai sekarang RSUD masih kekurangan daya listrik 800 KVA,” jelasnya.

Keputusan menyewa genset tersebut, menurutnya, menjadi solusi sementara untuk menutupi kekurangan daya listrik yang terjadi. Karena sampai sekarang usulan penambahan daya listrik belum disetujui PT PLN.

Selain belum disetujuinya usulan penambahan daya listrik oleh PLN, lanjut Grace Makisurat, pengadaan dua mesin genset pemerintah daerah untuk RSUD juga masih dalam proses di Dinas Pekerjaan Umum , Pemukiman dan Prasarana Wilayah (DPU Kimpraswil).

Mesin genset yang disewa tersebut, kata Grage Makisurat, untuk memfungsikan ruang operasi dan ICU yang sejak 2013 selasai dibangun, namun sampai sekarang belum difungsikan karena kekurangan daya listrik.

“Mudah-mudahan genset tersebut bisa mulai digunakan sebelum lebaran Idul Fitri, dan mesin genset itu akan difungsikan ketika ada pasien operasi sebagai upaya penghematan anggaran,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.