Taman Bunga Rozeline Bisa Dijadikan Tempat Wisata Kuliner

Suherman

 

Anak-anak saat bermain di Taman Roseline Kabupaten Penajam Paser Utara (Suheeman - Hello Borneo)

Anak-anak saat bermain di Taman Roseline Kabupaten Penajam Paser Utara (Suheeman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Taman Rozline Bunga yang terlatak di kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Kasi Promosi, Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) setempat, Zullizar Rachman, dapat dijadikan tempat wisata kuliner, jika dikelola dengan baik.

“Dishubbudpar menyambut baik telah dibukanya taman Bunga Rozeline pada malam hari, inisiatif itu akan menarik para pedagang kecil,” kata Zullizar Rachman, di Penajam, Jumat.

“Apabila dikelola dengan baik, taman itu dapat dijadikan tempat untuk wisata kuliner sehingga akan menambah pendapatan asli daerah (PAD),” jelasnya.

Taman Bunga Roxeline, lanjut Zullizar Rachman, dapat dipromosikan sebagai wisata kuliner, jika Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan pengelolaan dengan baik sehingga menarik minat pengunjung.

Menurutnya, pengelola taman harus dapat menciptakan rasa aman dan nyaman sesuai dengan fungsi taman, karena taman Bunga Rozline merupakan tempat wisata buatan sehingga harus dikelola agar menarik perhatian pengunjung.

“Melengkapi fasilitas dan sarana prasarana di tanam itu sangat mendukung untuk menarik perhatian pengunjung, seperti penambahan penerangan di areal taman,” jelas Zullizar Rachman.

Taman bukan hanya sekedar dikujungi oleh keluarga atau para kerabat, kata dia, namun ada juga ada pasangan muda mudi yangberkunjung ke taman tersebut, ini yang perlu diantisipasi, dengan meningkatkan pengawasan di areal taman

“Keamanan juga menjadi faktor utama sehingga peran aktif penjaga taman harus ditingkatkan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Zullizar Rachman.

Salah seorang warga warga Kelurahan Nipah-Nipah, menyatakan, bukan hanya taman Bunga Rozline yang di jadikan tempat muda mudi berpacaran. Hal tersebut harus menjadi perhatian pengelola dengan meningkatkan pengawasan.

Selain itu yang membuat ganjil, tambahnya, disekililing taman Bunga Rozeline dipasangi pagar, padahal taman yang ada di kota-kota lain tidak ada yang dipagar sehingga pengunjung leluasa berkunjung dan bersantai di taman tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.