Masjid Babbusalam Waru Baru Pertama Kali Dikunjungi Kepala Daerah

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat Safari Ramadan di Masjid Babussalam Kecamatan Waru (Subur - Humas Setkab PPU)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat Safari Ramadan di Masjid Babbusalam Kecamatan Waru (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Dalam lanjutan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU, Kalimantan Timur, Rabu (7/7), giliran Masjid Babussalam Kecamatan Waru mendapat kunjungan pertama kalinya sejak masjid itu berdiri.

Menurut keterangan pengurus Masjid Babbussalam, karena perdana kunjungan Kepala Daerah inilah antusias masyarakat yang datang mengikuti Safari Ramadan begitu besar memenuhi masjid.

Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan ramadan, bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, dimana segala sesuatu kebaikan yang dilakukan manusia akan mendapat amal yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Selain itu menurut Mustaqim MZ hendaknya di bulan yang suci ini masyarakat muslim juga mengisi kegiatan-kegiatannya dengan nilai ibadah, dan kita juga harus pandai bersyukur karena merasakan nikmatnya bulan ramadan tahun ini.

“Banyak rekan kita, sanak keluarga, dan orang terdekat kita pada bulan ramadan tahun lalu masih bersama menikmati ramadan, masih berkumpul bersama, kini saat ini mereka telah tiada telah meninggal dunia. Oleh karena itu, berbuat baik jangan sampai ditunda, karena kematian manusia kita tidak ketahui,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Mustaqim MZ berharap pada Safari Ramadan berikutnya ada dialog interaktif antara pemerintah daerah dengan masyarakat sehingga dapat diketahui persoalan-persoalan yang terjadi dan ada di masyarakat.

”Pemerintah Daearah juga aharus tau apa yang menjadi keinginan masyarakatnya, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dilingkungan masyarakat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Taupiqurrahman dalam tausiahnya mengajak untuk selalu meningkatkan ibadah di bulan suci ramadan. ”Manfaat puasa ramadan sangat banyak, bukan saja mendapat kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, akan tetapi mendapat amal yang berlipat ganda,” pungkasnya. (adv/log)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.