Wabup Penajam Berbuka Puasa Bersama Awak Media

Suherman

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ berbuka puasa bersama awak media setempat (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ berbuka puasa bersama awak media setempat (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ berbuka bersama awak media atau wartawan cetak dan elektronik, di kediaman jalan raya Pariwisata Kelurahan Girimukti, Minggu (12/7).

Rombongan wartawan cetak maupun eletronik, diterima oleh Wabup Mustaqim, sekitar pukul 05.30 Wita. Dalam obrolan yang berlangsung dengan canda tawa, Mustaqim mengatakan pers atau jurnalistik adalah sebagai pemberi informasi serta hiburan sekaligus sebagai kontrol publik,

Menurutnya, Jurnalis dituntut harus bisa mengubah pola pikir dan opini dimasyarakat. Sehingga itu wartawan harus memiliki dedikasi yang tinggi dan profesional serta mampu memahami apa yang disampaikan kepada masyarakat.

“Semua itu tidak mudah, apa yang sajikan sangat menentukan terutama membentuk tampilan postif dan negative,” jelas Mustaqim.

Kontrol sosial yang ditampilkan media pada dasarnya, kata dia,terkait dengan pembangunan sehingga masyarakat mengetahui arah pembangunan yang di jalankan oleh pemerintah, dimana masyarakat bisa berperan aktif mengawal pembangunan tersebut.

Setelah menyantap makanan dan minuman saat berbuka, diskusi terhenti sejenak untuk menunaikan ibadah salat maghrib berjama’ah dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara, bertindak sebagai imam pada sallat maghrib tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.