Polres Paser Siap Kawal Pilkada

Ajang Araya

Kabag Ops Polres Paser AKP Rio Wahyowidi (kanan) bersama Kasat Lantas Polres Paser AKP Rahmadanil (kiri) yang berjaga sejak pagi di kantor KPU Paser (Ajang Araya - Hello Borneo)

Kabag Ops Polres Paser AKP Rio Wahyowidi (kanan) bersama Kasat Lantas Polres Paser AKP Rahmadanil (kiri) yang berjaga sejak pagi di kantor KPU Paser (Ajang Araya – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan momen pesta demokrasi yang diselengarakan lima tahun sekali, wajar saja bila selama proses penyelengaraan rentan akan konflik. Sehingga perlu adanya pengawalan dalam prosesnya.

Kabag Ops Polres Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) AKP Rio Wahyowidi yang saat dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk ikut mengamankan proses pilkada. Dimana mulai proses pendaftaran calon hingga pelantikan Bupati-Wakil Bupati yang terpilih pihaknya akan terus melakukan pengawasan.

“Jadi sejak jauh hari kami sudah mempersiapkan diri, untuk melakukan pengawalan dalam pilkada serentak tahun ini,” tegasnya.

Selain itu Rio menuturkan kalau pihaknya tak hanya mempersiapkan personil di kawasan pusat pemerintahan saja, bahkan untuk di setiap Kecamatan hingga kelurahan akan ada personil dari Polres Paser yang mulai berjaga.

“Semua sudah kami persiapkan, jadi untuk menghindari konflik selama proses pemilkada. Sudah ada personil yang kami sebar hingga di Kecamatan dan disetiap Kelurahan,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.