Pasangan Independen Terancam Gugur, Yusriansyah-Mardikansyah Daftar Terakhir

Ajang Araya

PASANGAN TERAKHIR. Salah satu ketua tim Pengusung, Kaharuddin saat memperkenalkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Paser kemarin siang (Ajang Araya - Hello Borneo)

PASANGAN TERAKHIR. Salah satu ketua tim Pengusung, Kaharuddin saat memperkenalkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Paser kemarin siang (Ajang Araya – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo – Dalam kesempatan dua hari yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya ada lima pasangan yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser. Namun dua pasangan yang melalui jalur independen terancam gugur.

Ketua KPU Paser, Eka Yusdar Indrawan yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, dengan mendaftarnya Yusriansyah dan Mardikansyah dari kualisi Partai Golkar, PKS, PKB dan PKPI. Berarti ditutuplah pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pasalnya partai yang memiliki kursi di DPRD Paser sudah memiliki calonnya masing-masing.

“Jadi total pendaftar secara keseluruan ada sekitar 5 pasangan, dan dalam tempo yang diberikan hingga 7 Agustus mendatang, kami masih memberikan kesempatan untuk bakal calon melengkapi persyaratan administrasi,” ujar Eka.

Dari 5 pasangan yang mendaftar Eka mengatakan, kalau yang positif memenuhi persyaratan sampai saat ini ialah tiga pasangan dari Parpol. Sedangkan dua pasangan dari jalur independen yakni, pasangan Jainal dan Yuli Rusdiansyah masih kurang 6000 dukungan dan pasangan Mahmud dan Lukman kurang 9000 dukungan, sehingga belum bisa dipastikan lolos.

Pasalnya jumlah dukungan yang mereka kumpulkan masih kurang. Namun KPU Paser masih memberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan, sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Masih ada waktu, untuk melengkapi persyaratan. Namun bila sampai waktu yang ditentukan tidak dilengkapi, berarti pasangan tersebut kami nyatakan gugur,” pungkasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.