Detik-detik Proklamasi Berjalan Khidmat di Tana Paser

MR Saputra

KHIDMAT. Suasana upacara pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Paser, dan saat Wakil Bupati Paser Mardikansyah memberikan bendera kepada Sodari Diana Fatihah K yang dipercaya membawa Sang Merah Putih. (MR Saputra - Hello Borneo)

KHIDMAT. Suasana upacara pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Paser, dan saat Wakil Bupati Paser Mardikansyah memberikan bendera kepada Diana Fatihah K yang dipercaya membawa Sang Merah Putih. (MR Saputra – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Upacara Detik-detik Proklamasi di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Paser, Senin (17/8)  yang dimulai sekira pukul 10.00 Wita, berlangsung dengan khidmat. Bupati Paser Ridwan Suwidi juga hadir, namun yang memimpin upacara diwakilkan oleh Wakilnya Mardikansyah.

Upacara diawali pergelaran tarian kolosal yang bertemakan perjuangan Sultan Ibrahim Chaliludin atau yang lebih dikenal Panglima Sentik.

Penampilan apik dari tim Paskibraka Kabupaten Paser, semakin menambah khidmat upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Paser di tengah teriknya matahari musim kemarau.

“Alhamdulilah upacara memperingati Dirgahayu RI ke-70 tahun ini bisa berlangsung dengan lancar dan khidmat. Ini menjadi menjadi pesan tersendiri untuk kita, agar lebih banyak bersyukur,” ujar Bupati Paser Ridwan Suwidi, yang dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara.

Ridwan juga berharap, melalui peringatan 17 Agustus ini. Bisa kembali memupuk semangat nasionalisme untuk membangun Indonesia khususnya untuk Kabupaten Paser yang lebih maju. Dan menjadi tanggung jawab moral bagi Pemerintah daerah untuk lebih memajukan pembangunan.

“Negara kita ini, Negara pejuang. Jadi melalui peringatan Dirgahayu RI tahun ini semoga semangat nasionalisme untuk membangun Indonesia dan Kabupaten Paser,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.