Kabur ke Paser, Pencuri Mobil Malah Tertangkap

Rapal JKN

 

 

LAGI SIAL. Ibrahim dan Eko saat di Mapolres Paser, usai dibekuk di POM Bensin kilometer 7

LAGI SIAL. Ibrahim dan Eko saat di Mapolres Paser, usai dibekuk di POM Bensin kilometer 7

Tana Paser, helloborneo.com – “Sepadai-pandainya tupai melompat, akhirnya pasti terjatuh juga”, seperti itulah duet Ibrahim dan Eko, pelaku pencurian mobil di Balikpapan yang melarikannya ke Kabupaten Paser. Keduanya tertangkap di POM Bensin Kilometer 7 oleh Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro melalui, Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi mengatakan, sekira pukul 10.00 Wita pihaknya dihubungi pihak Polres Balikpapan, memberitahukan adanya pelaku pengelapan yang melarikan diri ke Paser.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, agar pelaku tidak melarikan diri. Kami langsung mengunakan sistem buka tutup jalan, untuk menjaring pelaku,” terang Aldi yang dikonfirmasi, usai acara sertijab Wakapolres Paser.

Lanjut Aldi, berselang beberapa menit kemudian. Pihaknya langsung berhasil menemukan Ibrahim dan Eko, yang mencoba melaju masuk ke kawasan Tana Paser. Pihaknya sempat sedikit terkecoh. Pasalnya pasangan duet pengelapan mobil tersebut, menganti  plat nomor polisi kendaraan curiannya.

Namun lantaran informasi yang pihaknya terima lengkap, pihaknya berhasil menciduk kedua pelaku. Tepat di depan POM bensin kilometer 7 Tana Paser.

“Iya, pelaku sempat mencoba mengecoh dengan menganti nomor polisi mobil Avanza hitam tersebut. Namun kami tetap berhasil menciduk pelaku, karena gerak gerik kedua pelaku yang mencurigakan,” tuturnya.

Mobil Avanza hitam yang berhasil mereka bawa lari (Rapal JKN - Hello Borneo)

Mobil Avanza hitam yang berhasil mereka bawa lari (Rapal JKN – Hello Borneo)

Sementara ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polres Balikpapan, dan melakukan pemeriksaan pada kedua pelaku tersebut.

“Sementara ini kami masih menunggu pihak polres Balikpapan. Namun dari informasi  yang kami dapat, TKP nya ada di wilayah Balikpapan Barat,” ungkapnya.

“Dan sementara ini kedua pelaku beserta barang bukti sedang kami amankan di Mapolres, guna menjalani pemeriksaan,” tutup Aldi. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.