Kecamatan Waru Promosikan Goa Melalui Media Sosial

Suherman

 

Keindahan Goa di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Keindahan Goa di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mempromosikan puluhan goa yang berada di daerah itu melalui media sosial kepada masyarakat luas di luar daerah setempat.

“Kami telah informasikan keberadaan goa kepada masyarakat luas tapi untuk melakukan pengelolaan kami tetap akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Camat Waru, Warsidi, di Penajam, Senin.

Informasi keberadaan puluhan goa tersebut, lanjut dia, dilakukan melalui media sosial. Namun puluhan goa di kecamatan Waru belum itu ada yang mengelola dengan baik padahal goa-goa tersebut memiliki pesona yang menakjubkan.

“Melalui media sosial keberadaan goa bukan saja diketahui masyarakat lokal, tapi juga diketahui wisatawan internasional. Mayarakat harusnya bisa menfaatkan keberaadan goa itu, saya harap masyarakat dapat membaca peluang ini,” jelas Warsidi.

Sampai saat ini, tambahnya, pihak kecamatan yang mengantar para wisatawan yang berminat untuk berkunjung ke goa, dan diharapkan nantinya ada kelompok masyarakat yang memanfaatkan peluang menjadi pemandu wisatawan yang berninat berkunjung ke goa-goa tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.