Kelurahan Maridan Butuh Rambu-Rambu Jalan

Suherman

 

Penajam helloborneo.com – Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membutuhkan rambu-rambu jalan karena kondisi di daerah itu berbukit dan terdapat banyak tikungan tajam.

“Kondisi Kelurahan Maridan yang berbukit memiliki banyak sekali tikungan tajam sangat membahayakan apalagi sudah diaspal seperti saat ini dan belum ada rambu-rambu peringatan,” jelas Lurah Maridan, Hendro Susilo, Jumat.

Pemerintah Kelurahan Maridan, menurut dia, telah meminta Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwsata (Dishubbudpar) dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara untuk segera memasang rambu-rambu jalan di Kelurahan Maridan.

“Kami sudah dua kali bersurat kepada Dishubbudpar sejak jalan itu sudah aspal, tapi belum ada jawaban. Kemudian menemui langsung ke Sekertaris Dishubbudpar namun sampai saat ini belum ada kejelasan,” ungkap Hendro Susilo.

“Saya mengharap permintaan pemasangan rambu-rambu jalan itu menjadi perhatian pemerintah daerah, karena jangan sampai sudah bayak korban kecelakaan lalu lintas baru memasang rambu-rambu jalan,” tegasnya.

Sementar Kepala Seksi Teknis Keselamatan lalu lintas , Hasan Basri mengakui, surat permintaan pemasangan rambu-rambu jalan di Kelurahan Maridan tersebut diterima Bidang Perhubungan Darat Dishubbudpar, namun pemasangan rambu-rambu jalan itu harus kajian rekayasa lalu lintas.

“Harus ada kajian melalui survei inventaris, kepadatan lalu lintas setelah itu lami akan mengetahui dimana titik-titik rambu akan dipasang.” Katanya.

“Kajian itu sudah kami lakukan dan tahun ini (2015) pemasangan rambu-rambu di Kelurahan Maridan itu akan segera kami lakukan, tahun ini (2015) akan kami lakukan pemasangan di Kelurahan Maridan,” jelas Hasan Basri. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.