Tim Penyidik di Polres Paser Masih Kurang

Rapal JKN

POLISI. 13 Pemuda Paser ikut seleksi Brigadir Polisi. (Rapal JKN - Hello Borneo)

POLISI. 13 Pemuda Paser ikut seleksi Brigadir Polisi. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kesempatan yang dibuka oleh Polri, untuk penerimaan Brigadir Polisi sebagai pembantu penyidik. Memang tak disia-siakan putra-putri daerah di Kabupaten Paser. Sekitar 13 orang, Selasa (8/9), mengikuti verifikasi berkas di Mapolres Paser, sebagai tahap awal untuk mengikuti seleksi di Polda Kaltim hari ini.

Kabag Sumda Polres Paser Kompol Budiono yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, pihaknya hanya melakukan tahap awal untuk verifikasi kelengkapan berkas yang mendaftar. Namun dari 13 pendaftaran pihaknya berharap bisa lolos semua nantinya. Pasalnya di Polres Paser itu sendiri masih kurang tenaga penyidik.

“Secara keseluruhan di Paser ini masih dibawah 50 persen tenaga penyidiknya. Oleh sebab itu kami berharap 13 pendaftar bisa lolos nantinya, untuk membantu tenaga penyidik di Polres Paser,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro, untuk penerimaan brigadir sebagai pembantu penyidik dengan standarisasi S1 memang masih baru. Dan pihak beeharap dari proses seleksi yang akan diikuti di Polda Kaltim nanti, bisa dilalui dan menambah kuota penyidik di Polres Paser.

Tak hanya itu pihaknya juga membekali para peserta yang mengikuti seleksi di Polda Kaltim hari ini.

“Sampai sejauh ini kerja penyidik di Paser sudah sangat baik, namun memang butuh penambahan. Semoga 13 putra daerah yang ikut seleksi nantinya bisa lolos semua,” tutup Anggie. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.