Pembangunan Jalan Masuk Pasar Penajam Capai 60 Persen

AH Ari B

Penajam helloborneo.com – Kepala Seksi Gedung dan Kelistrikan Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Sarana Wilayah (PU Kimpraswil) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ali Mustofa mengatakan pembangunan akses jalan masuk Pasar Baru Penajam mencapai 60 persen.

“Progres pengerjaan jalan masuk Pasar Penajam sudah mencapai 60 persen, kami optimistis pengerjaan jalan masuk itu selesai tepat waktu,” kata Ali Mustofa di Penajam, Kamis.

Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, menargetkan pembagunan jalan masuk ke Pasar Baru Penajam tersebut sampai akhir Desemeber 2015 bisa mencapai 95 persen.

Pengerjaan akses jalan tersebut meliputi jalan “rigid” atau jalan beton semen menggunakan “conblock”.
“Akses jalan masuk ke Pasar Baru Penajam itu “rigid” dengan menggunakan “conblock” yang memiliki lebar 24 meter,” jelas Ali Mustofa.

Pembangunan akses jalan masuk Pasar Baru Penajam tersebut, menurutnya, menggunakan sistem “multiyears” atau prpyek tahun jamak dengan biaya sebesar Rp24 miliar. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, juga membangun fasilitas pedestrian atau jalur pejalan kaki agar tidak mengganggu aktivitas keluar masuk kendaraan bermotor.

“Pasar Baru Penajam juga akan dilengkapi dengan fasilitas air dan listrik untuk membantu para pedagang,” ujar Ali Mustofa.

Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, menargetkan pembangunan seluruh sarana parasarana pelengkap di Pasar Baru Penajam tersebut dapat terselesaikan dan dapat diopresaikan secara optimal pada Maret 2016 mendatang. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.