Muhammadiyah Kelola RS di Lahan Panglima Sebaya

Rapal JKN

 

Pengurus PP Muhamadiyah tinjau lokasi eks RS Panglima Sebaya. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Pengurus PP Muhammadiyah tinjau lokasi eks RS Panglima Sebaya. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Bangunan bekas Rumah Sakit (RS) Panglima Sebaya, di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Tana Paser akan dikelola Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser , dan akan dijadikan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Tana Paser.

Rencana itu kian diperkuat dengan dilakukannya peninjauan bangunan tersebut oleh rombongan Pengurus Pusat Muhammadiyah yang dipimpin langsung oleh Agus S. Dunda, Kamis (1/10) pagi kemarin.

Sukron Amin selaku Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Paser mengatakan, sebelumnya pihak PD Muhammadiyah Paser di era 90 an pernah mendirikan Balai Kesehatan Ibu dan Anak, dan 2008 silam pernah mendirikan Klinik Muhammadiyah, namun kedua fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat ini tidak bisa bertahan lama. Oleh sebab itu untuk melanjuti pihanya akan membangun RS kembali.

“Saya berharap dengan dikelolanya bangunan eks rumah sakit daerah ini, nantinya bisa terus dinikmati oleh masyarakat. Dan bisa dijadikan sarana dakwah bagi Muhammadiyah,” ujar Sukron.

Agus S Dunda selaku pemimpin rombongan menambahkan, kunjungan pihaknya ke Paser untuk meninjau kondisi bekas bangunan rumah sakit ini merupakan bentuk keseriusan PP Muhammadiyah mendirikan RS di Kabupaten Paser.

“Terkait perijinan  saat ini sedang dalam proses, dan operasional rumah sakit, insya allah sudah bisa berjalan pada  bulan November 2015, pelayanan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Paser,” ungkap Agus

Dan melalui Lazis Muhammadiyah, sambung Agus, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp500 juta sebagai bantuan awal, untuk mengubah tampilan bangunan yang ada menjadi lebih islami. (jkn/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.