Rancangan APBD-P Penajam Rp1,3 Triliun

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2015 Rp1,3 triliun atau mengalami penurunan dibanding APBD murni, dikarenakan ada penurunan anggaran pendapatan tahun 2015 sekitar Rp500 miliar.

“Terjadi penurunan terhadap besaran pendapatan dalam APBD Perubahan dibanding APBD murni 2015. Penurunan itu berkisar Rp500 miliar sehingga menjadi Rp1,3 triliun,” kata Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar di Penajam, Kamis.

Ia menjelaskan APBD-P akan mengakomodasi beberapa program dan kegiatan yang mengalami penyesuaian, baik target maupun belanja serta penyesuaian anggaran tahun 2015 yang diakibatkan dari penurunan pendapatan tersebut.

Menurut Tohar, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan APBD Perubahan tahun anggaran 2015 rampung pada Oktober ini. dan saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah memulai tahapan pembahasan sejumlah pos anggaran.

“TAPD tengah membahas sejumlah pos anggaran yang diajukan bersama SKPD (satuan kerja perangkat daerah),” ujarnya.

Pembahasan rancangan APBD Perubahan 2015 diinternal pemerintah, kata Tohar, maksimal selesai pada pekan ini, sehingga dapat dilanjutkan ketahapan pembahasan selanjutnya, karena ditergetkan pada 21 Oktober 2015 APBD Perubahan tersebut sudah bisa disahkan.

Mekanisme pembahasan APBD Perubahan 2015 bersama Tim Banggar (badan anggaran) DPRD Penajam Paser Utara, tambahnya, akan dilakukan secara bersamaan dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.