Terkendala Anggaran, KONI Paser Jarang Ikut Kejuraan

Rapal JKN

Ketua KONI Paser Toto Sumardiono

Ketua KONI Paser Toto Sumardiono

Tana Paser, helloborneo.com – Permasalahan anggaran kerap menjadi halangan untuk kontingan Kabupaten Paser menorehkan prestasi. Bahkan di event 5 tahun sekali, Porprov Kaltim yang lalu, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Paser nyaris tak ikut berpartisipasi karena tak adanya kepastian anggaran yang akan digunakan.

Ketua KONI Kabupaten Paser, Totoek Sumargono kepada helloborneo.com mengatakan, permasalahan anggaran selalu saja, menjadi problem pihaknya. Bahkan terkadang karena keterbatasan anggaran pihaknya memutuskan untuk tidak ikut dalam kejuaraan regional maupun nasional.

“Sebenarnya permasalahan itu cuma di anggaran. Pasalnya tidak ada alokasi dana untuk dunia olahraga Kabupaten Paser,” ujarnya.

“Padahal bila satu persen saja diberikan untuk olahraga, pasti perkembangan olahraga Kabupaten Paser bisa meningkat. Hanya butuh satu persen saja,” tegas Toto sapaan akrab dari Totoek Sumargono.

Lanjut Toto, bila melihat perkembangan olahraga di Kabupaten Paser ini memiliki kans yang besar untuk berkembang. Hanya saja masih kurang dukungan, padahal berkembangnya dunia olahraga menjadi salah satu tolak ukur daerah, karena dengan adanya atlet yang berprestasi bisa mengharumkan nama daerah.

“Memang disayangkan, oleh sebab itu saat ini kami tengah bekerja keras memperjuangkan 1 persen dari APBD-M Paser untuk perkembangan olahraga,” terang Toto.

“Dan belajar dari pengalaman sebelumnya kami tak mau berharap di APBD-P, karena kadang kami kesulitan untuk melakukan pembinaan jika dari dana APBD-P,” tutup Toto. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.