Bupati PPU Terus Pantau Kesiapan “Groundbreaking”

Subur Priono- Humas Setkab Penajam Paser Utara

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar saat melakukan pamantauan kesiapan lokasi pelaksanaan “groundbreaking” kereta api borneo yang dipusatkan di Kawasan Industri Buluminung

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar saat memantau kesiapan lokasi pelaksanaan “groundbreaking” kereta api borneo yang dipusatkan di Kawasan Industri Buluminung

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar terus melakukan pamantauan kesiapan lokasi pelaksanaan “groundbreaking” kereta api borneo yang dipusatkan di Kawasan Industri Buluminung (KIB), Rabu (12/11).

Disela-sela kegiatan ini Yusran mengatakan, pematangan persiapan “groundbreaking” dipusatkan di pelabuhan Benuo Taka milik Pemkab PPU, karena panggung utama dan kegiatan akan dipusatkan dilokasi ini, termasuk untuk pendaratan helikopter kepresidenan.

“Sebelumnya memang ada alternatif bila helikopter akan mendarat di pelabuhan milik PT. Iskal, namun setelah pengecekan dua hari lalu oleh Pangdam dan Kapolda kaltim, dipastikan helikopter akan mendarat di pelabuhan Benuo Taka karena dekat dengan pusat kegiatan,“ ujarnya.

Untuk itu kata Yusran, persiapan acara harus difokuskan di pelabuhan Benuo Taka. Ia juga meminta sejumlah alat berat dari Dinas PU segera dikerahkan membantu pematangan tempat berlangsungnya acara ini.

Dalam kesempatan itu juga, Yusran meminta dipasangkan tenda umum khusus buat masyarakat yang ingin langsung menyaksikan kedatangan presiden. Sehingga jika sewaktu-waktu presiden ingin bertemu masyarakat tidak jauh dari panggung utama kepresidenan.

“Nantinya kita tinggal menyediakan fasilitas angkutan bus umum untuk antar jemput masyarakat ketempat acara ini. Jadi masyarakat yang ingin ikut hadir dalam kegiatan ini tidak perlu takut bila tidak ada angkutan menuju lokasi acara,“ ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Yusran juga didampingi oleh Kepala Dinas PU, Alimuddin, Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Rozian Aswar dan Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.