Surat Suara Datang, KPU Paser Koordinasi Pengamanan

Rapal JKN

 

Ketua KPU Kabupaten Paser, Eka Yusdar Indrawan

Ketua KPU Kabupaten Paser, Eka Yusdar Indrawan

Tana Paser, helloborneo.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini tak terasa tinggal menghitung hari. 20 November mendatang surat suara sudah mulai didistribusikan di Kabupaten Paser, sesuai jadwal yang telah di tetapkan KPU Kabupaten Paser. Untuk itu KPU Kabupaten Paser mulai berkoordinasi untuk pengamanannya.

Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusdar Indrawan yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, kalau tak ada halangan 20 November surat suara sudah ada di Kabupaten Paser. Dan untuk memastikan kondisi surat suara aman pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk pengamanan surat suara dari perjalanan hingga sampai di KPU Kabupaten Paser.

“Kami telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Panwaslu. Jadi selain dari pihak kami, pendistribusian surat suara juga akan di kawal Panwaslu dan pihak kepolisian,” terang Eka.

Tak hanya itu dalam proses pelipatan surat suara, pihaknya juga telah mempersiapkan diri. Dalam proses pelipatan di kantor KPU kabupaten Paser akan dikawal 24 jam oleh tim Polres Paser, serta saat proses distribusinya ke setiap lokasi.

“Tak hanya saat pengambilan, selama proses pelipatan kantor KPU Kabupaten Paser juga akan dikawal. Sehingga tak ada istilah pembajakan surat suara dalam pilkada tahun ini,” tandasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.