Jemput Bola, DKPP PPU Launching Bank Sampah Mobile

AH Ari B

 

Launching Bank Sampah Mobile DKPP Kabupaten PPU. (AH Ari B - Hello Bornero)

Launching Bank Sampah Mobile DKPP Kabupaten PPU. (AH Ari B – Hello Bornero)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, melaunching bank sampah mobile dalam upaya jemput bola penanganan masalah sampah.

Selain itu, Kepala DKPP PPU, Tita Deritayati mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk ikut sadar menjaga lingkungan sekitarnya dari sampah dengan ikut pola program bank sampah.

“Saya ingin SKPD lain juga ikut menjaga lingkungannya. Jadi tidak hanya DKPP PPU saja yang bergerak untuk menjaga kebersihan,” kata Tita Deritayati di acara launching di halaman kantor Bupati PPU, Jumat (20/11).

Lanjut Tita, Program bank sampah mobile sebagai upaya jemput bola penanganan masalah sampah di masing-masing SKPD. Ada 30 SKPD di lingkup Pemkab PPU, yang sudah bergabung menjadi nasabah bank sampah mobile ini.

“Alhamdulilah sudah ada 30 SKPD yang bersedia bergabung. Nanti kita akan datang setiap dua minggu sekali untuk mengambil sampah mereka. Sementara ini kami masih menyiapkan satu armada truck pengangkut,” ungkap Tita.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah PPU Tohar mengaku sangat mengapresiasi program layanan bank sampah mobile yang diluncurkan oleh DKPP PPU.

Kedepan, Tohar bahkan berharap seluruh SKPD di lingkungan Pemkab PPU yang berjumlah 54, dapat ikut bergabung untuk menjadi nasabah bank sampah mobile di DKPP PPU.

“Ini kan baru di lingkungan SKPD. Saya pikir kami akan memberikan informasi dan bila perlu instruksi agar SKPD masing-masing bisa mengelola sampah di lingkungan kantornya. Nanti saya buat instruksi bagi masing-masing SKPD untuk mengambil bagian dalam bank sampah mobile DKPP,” tegasnya. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.