Bupati Penajam Minta Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kepala BPS Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahruni (tengah) saat menemui Bupati Yusran Aspar (kanan) dikediamanmenjelaskan Sensus Ekonomi 2016 (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kepala BPS Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahruni (tengah) saat menemui Bupati Yusran Aspar (kanan) dikediamanmenjelaskan Sensus Ekonomi 2016 (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta seluruh pelaku usaha yang ada di daerah itu menyukseskan pelaksanaan sensus ekonomi 2016 dengan memberikan informasi yang akurat kepada petugas sensus.

“Kami minta seluruh pelaku usaha non pertanian yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, memberikan informasi yang akurat kepada petugas yang mendata untuk sukseskan sensus ekonomi 2016,” kata Yusran Aspar di Penajam, Kamis.

Bupati mengimbau, asosiasi usaha secara khusus meyebarluaskan manfaat sensus ekonomi kepada para anggotanya, serta menerima dan memberikan data yang akurat dan kredibel serta apa adanya kepada petugas sensus ekonomi 2016.

Dengan dilakukan sensus ekonomi tersebut manurut Yusran Aspar, akan didapatkan informasi atau gambaran ekonomi di Kabupaten Penajam Paser Utara. Dimana informasi itu digunakan sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan.

“Sensus itu mencakup seluruh seluruh sektor usaha selain sektor pertanian. Hasilnya akan memberikan gambaran lengkap terkait potensi, daya saing, karakteristik, prospek dan struktur ekonomi non pertanian di Kabupten Penajam Paser Utara,” katanya.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahruni mengatakan, sensus ekonomi 2016 dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Indonesia pada 1 sampai 31 Mei 2016, dengan menurunkan sekitar 200 petugas sesnsus.

“Kami minta masyarakat Penajam Paser Utara bisa bekerja sama agar kegiatan sensus ekonomi 2016 bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.