HUT PU, Bupati Yusran Aspar Serahkan Alat Berat

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati PPU, Yusran Aspar menyerahkan potongan tumpeng kepada Kadis PU dan Kimpraswil PPU, Alimuddin. (Subur - Humas Setkab PPU)

Bupati PPU, Yusran Aspar menyerahkan potongan tumpeng kepada Kadis PU dan Kimpraswil PPU, Alimuddin. (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Pada Peringatan HUT Pekerjaan Umum (PU) ke-70, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar menyerahkan alat berat untuk UPT PU Kecamatan, diantaranya dua unit Tronton untuk Kecamatan Babulu dan Sepaku, serta serta kendaraan operasional roda dua, Kamis, (3/12).

Dalam kesempatan itu, Yusran juga meminta laporan Kepala UPT PU Kecamatan. Mulai dari kinerja personil di lapangan hingga kebutuhan fasilitas alat berat UPT PU yang telah beroperasional selama ini.

“Kinerja UPT PU harus terus ditingkatkan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai kebutuhan mereka. Untuk itu fasilitas yang ada seperti alat berat diharapkan telah tercukupi,“ terang Yusran.

Sementara itu saat membacakan sambutan tertulis Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Yusran Aspar mengatakan, 3 Desember 1945, tepat 70 tahun yang lalu, gugur tujuh orang pegawai PU dalam mempertahankan Kantor Pusat Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Kenangan dan penghargaan patriotisme tujuh pemuda pemberani yang kini dikenal sebagai Sapta Taruna kemudian diabadikan sebagai Hari Bakti Pekerjaan Umum.

“Melalui momentum ini saya mengajak jajaran PU memikirkan kembali apa yang sudah dan sedang kita lakukan dan apa yang hendak kita lakukan ke depan dalam membangun infrastruktur ke-PU-an, dengan semangat juang Sapta Taruna,“ ujarnya.

Dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan infrastruktur serta tuntutan kualitas infrastruktur yang lebih baik, pemerintah dituntut untuk bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, dan bertindak tepat mencapai sasaran program.

“Kita harus bekerja lebih keras untuk mencapai target pembangunan yang demikian besar dan berkualitas. Pemerintah telah menempatkan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan karena ketersediaan infrastruktur memiliki kontribusi yang sangat signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,“ pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU, dan Kimpraswil Kabupaten PPU, Alimuddin mengungkapkan UPT PU Kecamatan terus mendapat pantauan dan pengawasan dari. Termasuk kebutuhan alat berat, kendaraan operasional, dan personil.

“Kendaraan Tronton yang baru diserahkan merupakan fasilitas untuk memudahkan perpindahan alat berat yang dimiliki UPT PU Kecamatan menuju lokasi pengerjaan di lapangan sesuai usulan masyarakat,“ terang Alimudin. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.