Penajam Gelar Pelatihan Dasar Guru Olahraga

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar pelatihan dasar guru olahraga (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar pelatihan dasar guru olahraga (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar pelatihan dasar guru olahraga dengan menghadirkan pembicara Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan.

“Seorang guru harus memiliki kemampuan atau metode pembelajaran terhadap murid, karena apa jadinya jika kemampuan guru sama dengan murid yang dilatihnya, atau bahkan dibawah muridnya,” kata Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat membuka pelatihan dasar guru olahraga di lingkungan pemerintah setempat, Selasa.

“Pelatihan ini merupakan sarana untuk melatih seorang guru menjadi pelatih yang lebih baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.” ujarnya.

Pelatihan dasar guru olahraga ini lanjut Tohar, sebagai komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan pengajar, khususnya pada bidang olahraga di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tugas pokok dan fungsi sebagai guru menurut dia, mengajarkan kemampuan dan keterampilan yang dimilkinya kepada anak didik di sekolah. oleh karena itu tenaga pendidik atau guru harus menguasai metode pembelajaran sesuai dengan Tupoksi

“Metode pembelajaran harus dikuasai dengan baik dan benar sesuai Tupoksi masing-masing guru, sehingga pelajaran yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan tepat oleh murid,” jelas Tohar.

“Saat ini metode pembelajaran sangat banyak, salah satunya melalui media internet. Banyak informasi terkait pembelajaran diberbagai bidang. Sehingga di beberapa bidang pembelajaran, tugas guru banyak terbantu dengan keberadaan media internet itu,” katanya.

Ketua pelaksana pelatihan dasar guru olahraga, Daman mengatakan, kegiatan pelatihan dasar guru olahraga ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, khususnya bagi guru olahraga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara..

Jumlah guru olahraga di Penajam Paser Utara kata dia, sebanyak 120 orang, dan yang mengikuti pelatihan dasar guru olahraga tahap pertama sebanyak 70 orang. Guru olahraga lainnya akan mengikuti pelatihan pada tahap berikutnya.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan metode pembelajaran yang berbeda,” ujarnya.

“Pelatihan dasar guru olahraga ini, diharapkan guru maupun sekolah mendapat pengetahuan baru, karena guru merupakan panutan dan pembimbing bagi siswa-siswi di sekolah,” kata Daman. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.