Kabag Humas Paparkan Program Penajam di Semarang

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kabag Humas Sekretariat Kabupaten PPU, Ady Irawan memberikan cindra mata pada Kasubbag Pemberitaan Analisa Media Bagian Humas Pemkot Semarang, Mustika Laksitawati (Subur  - Humas Setkab PPU

Kabag Humas Setkab PPU, Ady Irawan memberikan cindra mata pada Kasubbag Pemberitaan Analisa Media Bagian Humas Pemkot Semarang, Mustika Laksitawati (Subur – Humas Setkab PPU

Penajam, helloborneo.com – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ady Irawan memaparkan program daerah setempat saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sudah melaksanakan program pelayanan masyarakat yakni, UPT PU (unit pelaksana tugas pekerjaan umum) Kecamatan yang digagas oleh kepala daerah,” jelas Ady Irawan.

Selain itu Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, menurut Ady Irawan, juga menggagas program air bersih serta ambulans untuk warga pedesaan dan program lainnya yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Konsep itu diluncurkan untuk rakyat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat Penajam Paser Utara, dengan prosedur yang mudah dan singkat,” katanya.

“Salah satu program yakni UPT PU Kecamatan berhasil meraih penghargaan nasioal Sinovik yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI,” ungkap Ady Irawan.

Kunjungan kerja ke Semarang tersebut lanjut Ady Irawan, untuk menambah wawasan bidang kerja kehumasan di pemerintahan, terutama pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi terkait program pemerintah setempat.

“Kami bertukar pengalaman dengan kota Semarang terkait pengelolaan pelayanan informasi karena Semarang memiliki konsep pelayanan informasi sangat baik, bahkan dalam beberapa tahun terakhir Pemkot Semarang memperoleh beberapa penghargaan tingkat nasional,” jelasnya.

“Latar belakang itulah, kami tertarik mencontoh konsep dan kemajuan yang dimiliki Pemkot Semarang, khususnya pelayanan yang digagas melalui Bagian Humas Pemkot Semarang,” kata Ady Irawan.

Sementara Kasubbag Pemberitaan Analisa Media Bagian Humas Pemkot Semarang, Mustika Laksitawati mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan informasi dan dokumentasi pada masyarakat, pihaknya sangat terbuka, khususnya kepada seluruh masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur.

“Melalui mekanisme yang ada, masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses informasi maupun menyampaikan informasi kepada publik. “kalau bisa terbuka untuk apa tertutup” itu semboyan kami,” ungkapnya.

Mustika Laksitawati merasa kagum dengan prestasi yang telah ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program pemerintah yang ada. Pelayanan kepada masyarakat yang ada di Penajam Paser Utara itu patut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia ke depan.

Kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Timur yang dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, dan turut serta dalam kegiatan itu Kasubbag informasi, Siswanto dan kasubag data dan dokumentasi, Ainun Zariyah. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.