Pleno KPU Paser : Duo Syah Raih 76.005 Suara

Rapal JKN

 

Rapat Pleno KPU Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Rapat Pleno KPU Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Rabu (16/12) di Hotel Grand Sadurengas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengelar Pleno terbuka penghitungan tingkat Kabupaten. Pasangan Yusriansyah Sarkawi dan Mardikansyah  tetap memimpin Pilkada dengan perolehan jumlah 76.005 suara.

Ketua KPU Paser Eka Yusdar Indrawan yang dikonfirmasi mengatakan proses rekapitulasi sudah berjalan dengan lancar. Dan dari hasil penghitungan secara resmi, Paslon nomer urut 1, Bambang Susilo dan Sulaiman Eva Merukh memperoleh 41.800 suara dan Paslon nomer urut 2, Yusriansyah dan Mardikansyah memperoleh 76.005 suara.

“Proses sudah berjalan lancar, tinggal pengumuman resmi dari KPU mungkin tiga hari pasca Pleno ini digelar dan kemudian dilanjutkan dengan usulan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” terangnya.

“Keputusan dari Pleno ini sudah resmi dan tak dapat diubah-ubah lagi. Pasalnya sebelum Pleno di masing-masing PPK sudah dilakukan perbaikan,” tegas Eka.

Lanjut Eka, meski rangkaian Pilkada berjalan lancar. Namun pihaknya belum puas sepenuhnya. Pasalnya terjadi penurunan partisipasi masyarakat dalam pilkada tahun ini cukup tinggi. Dari data yang dimiliki KPU, target 77,5 persen, partisipasi masyarakat hanya 68.57 persen.

“Untuk berbicara puas itu relatif. Mungkin kami belum bisa memuaskan semua pihak, tetapi inilah hasil maksimal yang kami lakukan,” terang Eka.

“Dan lepas target partisipasi masyarakat ini, akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,” jelas Eka. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.