Desa Girimukti Patut Dijadikan Contoh

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Desa Girimukti mendapatkan mobil ambulans dar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Desa Girimukti mendapatkan mobil ambulans dar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Desa Girimukti yang telah menjadi desa siaga sejak lima tahun lalu harus dijadikan contoh bagi desa lainnya, kata Ketua PKK Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Yuli Maghfirah.

Saya melihat Desa Girimukti yang telah menjadi desa siaga sudah ikut berperan menjaga dan mensejahterakan masyarakat di Desa Girimukti, semoga desa lainnya bisa mencontoh Desa Girimukti ini,” kata Yuli Maghfirah, di Penajam, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Yuli Maghfirah, sudah menyalurkan mobil ambulans ke setiap desa, sehingga sangat mendukung tugas anggota desa siaga untuk membantu masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya ambulans desa itu dapat memberikan kemudahan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan perawatan dan pengobatan,” ujarnya.

Kasi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara Anas menyatakan, peran aktif Desa Girimukti sebagai desa siaga sangat membantu pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara UPT PKM Sukardi menambahkan, keberadaan desa siaga sangat mendukung program kesehatan masyarakat, salah satunya warga akan diajarkan menanam tumbuh-tumbuhan yang dapat dimanfaatkan menjadi obat-obatan untuk pertolongan pertama. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.