Wabup Penajam Pimpin Upacara HUT Satpam ke-35

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat upacara peringatan HUT Satpam ke-35 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat upacara peringatan HUT Satpam ke-35 (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Mustaqim MZ memimpin upacara peringatan HUT (hari ulang tahun) Satuan Pengaman (Satpam) ke-35 di halaman Mapolres Penajam Paser Utara, Rabu.

Pada peringatan HUT Satpam ke-35 tersebut Wakil Bupati Mustaqim yang membacakan sambutan tertulis Kapolri mengatakan, peringatan HUT Satpam merupakan momentum sebagai sarana introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang dilakukan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

Ia berharap, Satpam dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas, melalui kewenangan kepolisian terbatas untuk menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Mustaqim menilai, selama ini Satpam telah mampu menunjukan kinerjanya dalam membantu Polri membawa kamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan peraturan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan.

“Untuk peningkatan kinerja harus didukung dengan disiplin dan dedikasi yang baik, perluas wawasan den pengetahuan, tingkatkan komptensi dan kemampuan sebagai pendukung kinerja serta tingkatkan kewaspdaan agar siap menghadapi segala gangguan kamtibmas,” katanya.

Upacara peringatan HUT Satpam ke-35 tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wakil Bupati Mustaqim MZ yang diserahkan kepada salah satu amggota Satpam di Penajam Paser Utara, dan dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada anggota Satpam berprestasi di lingkungan kerja masing-masing.

Pada upacara peringatan HUT Satpam tersebut Wakil Bupati Mustaqim dan tamu undangan beserta ratusan peserta upacara dihibur dengan berbagai atraksi ketangkasan, seperti tehnik penggunaan borgol dan pentungan dan keahlian bela diri yang dimiliki oleh anggota Satpam sebagai bekal dalam tugas pengamanan di lapangan.

Peringatan HUT Satpam dihadiri tersebut dihadiri oleh Kapolres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi, Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara Letkol Czi Adi Suryanto dan Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara Zullikar Tanjung

Selain itu upacara peringatan HUT Satpam ke-35 juga diikuti ratusan peserta, yang terdiri dari anggota Satpam dari berbagai perusahaan, anggota Polri dan Satpol PP serta unsur pengamanan lainnya di wilayah Penajam Paser Utara. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.