Kemenag Penajam Gelar Upacara HUT ke-70

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Kemenag Kebupatan Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Kemenag Kebupatan Penajam Paser Utara (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengelar upacara peringatan HUT (hari ulang tahun) Kemenag ke-70 yang dirangkai dengan hari amal bakti, Minggu (3/1).

Pembentukan Kemenag dalam kabinet Syahrir berdasarkan usulan Komite Nasional Indonesia Pusat adalah sebuah keputusan politik yang baersejarah dan bernilai setrategis bagi bangsa dan Negara Indonesi,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat menjadi Pembina Uoacara HUT Kemenag.

Tohar berharap, perjuangan pengorbanan dan pengabdian para pendiri dan pembangun Kemenag mendapat balasan yang layak disisi Allah, serta seluruh keluarga Kemenag bisa memaknai perjalanan 70 tahun Kemenag tersebut

Menurutnya, Kemenag memfasilitasi pelayanan keagamaan bagi setiap warga negara secara adil dan proporsional seperti pelayanan pencatatan nikah, talak dan rujuk, termasuk peradilan agama, serta penerangan agama, pelayanan ibadah haji dan pembinaan kerukunan antar umat beragama.

“Peringatan hari amal bakti Kemenag membawa pesan kepada kita semua untuk bersama-sama mewujudkan nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai spirit pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan ,” jelas Tohar.

“Mari wujudkan 5 nilai budaya kerja Kemenag yaitu, integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan Keteladanan, setiap pejabat dan birokrat hakikatnya adalah pamong dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Pada upacara HUT Kemenag ke-70 yang dirangkai hari amal bakti tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada PNS (pegawai negeri sipil) yang bertugas di lingkungan Kemenag Kebupatan Penajam Paser Utara. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.