Disdikpora Penajam Serahkan Pengelolaan Pendidikan Menengah Maret 2016

AH Ari B

 

Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pebahan Paser Utara, Kallimantan Timur, Marjani menargetkan, Maret 2016 pengelolaan pendidikan menengah atas sudah dilimpahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Penyerahan kewenangan pengelolaan pendidkkan menengah atas kepada provinsi itu sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” kata Marjani, saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Aset yang akan dilimpahkan Kabupaten Penajam Paser Utara, kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut lanjut dia, sebanyak 7 bangunan SMA dan delapan bangunan SMK, dengan total mencapai triliunan rupiah.

Sementara jumlah tenaga pendidik atau guru yang berstaus PNS (pegawai negeri sipil) yang akan dilimpahkan ke pemerintah provinsi menurut Marjani, sekitar 308 orang, guru honorer 151 orang dan tenaga honorer TU (tata usaha) sebanyak 144 orang.

“Kami rencananya akan menyerahkan seluruh aset pendidikan menengah atas itu kepada provinsi pada 31 Maret 2016,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, tambah Marjani, menargetkan seluruh kabupaten/kota di Kaltim harus menyerahkan dokumen personel dan admnistrasi ke pemerintah provinsi paling lambat Oktober 2016.

“Ditegetkan paling lambat Oktober 2016 kewenangan pengelolaan pendidikan menengah atas sudah dilimpahkan, sehingga dapat menjadi dasar penganggaran pada 2017,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.