Tohar : Struktur APBD 2016 Kemungkinan Berubah

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman - Hello Borneo)

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar mengatakan, struktur APBD 2016 kemungkinan akan berubah dari draf APBD yang sebelumnya sudah disetujui oleh DPRD setempat.

“Kemungkinan struktur APBD 2016 itu bisa berubah dipengaruhi batal disalukannya dana bagi hasil triwulan keempat dari sektor minyak dan gas (migas) 2015 sebesar Rp260 miliar, dan pemerintah daerah masih menanggung beban bekisar Rp92 miliar untuk membayar kegiatan yang telah dilaksanakan pada 2015,” jelas Tohar, saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Menurutnya, kewajiban Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang belum terselesaikan pada 2015 tersebut akan dimasukan dalam RAPBD (rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah) 2016.

“Rencana memasukan beban pemerintah daerah berkisar Rp92 miliar kepada pihak ketiga ke dalam batang tubuh RAPBD 2016 itu sudah disepakati legislatif,” ungkap Tohar.

Saat ini TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Penajam Paser Utara, lanjut Tohar, masih berupaya merumuskan kegiatan yang akan digeser dan ditunda pelaksanaannya di tahun 2016.

“Perubahan susunan program yang telah disusun pada rancangan APBD 2016 masih bisa dilakukan sebelum disahkan menjadi APBD 2016,” katanya.

Selain itu tambah Tohar, beban utang Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terhadap kegiatan yang telah dikerjakan pada 2015 oleh pihak ketiga yang belum terbayarkan tersebut, juga menjadi kebijakan poltik anggaran. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.