Lelang Jembatan Penajam-Balikpapan Dilaksanakan Pada 2016

AH Ari B

 

Gambar rencana jembatan penghubung Penajam Paser Utara-Balikpapan (dok. Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Gambar rencana jembatan penghubung Penajam Paser Utara-Balikpapan (dok. Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berharap lelang proyek pembangunan jembatan penghubung Penajam-Balikpapan sudah dapat dilaksanakan pada 2016.

Kepala Sub Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara dilakukan pembentukan konsorsium untuk pembiayaan pembangunan jembatan penghubu, Nicko Herlambang, saat dihubungi di Penajam, Kamis mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan surat persetujuan “clearance” atau tinggi ruang bebas jembatan, selanjutnya ng tersebut.

Pembentukan konsorsium pembangunan jembatan teluk penghubung dengan titik Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Melawai, Kota Balikpapan tersebut lanjut Nicko Herlambang, saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

“Hasil pertemuan anggota konsorsium disepakati memberi nama konsorsium pembangunan jembatan penghubung itu, PT Tol Teluk Balikpapan,” ujarnya.

Sistem pembiyaan proyek pembangunan jembatan tol Teluk Balikpapan itu, juga telah diicarakan keempat anggota konsorsium, “ kata Nicko Herlambang.

Konsorsium pembangunan jembatan penghubung Penajam-Balikpapan tersebut menurutnya, ditargetkan terbentuk pada Februari 2016, sehingga proses lelang proyek pembangunan jembatan bisa dilakukan pada 2016 ini.

Selain itu tambah Nicko Herlambang, tidak menutup kemungkinan ada investor yang akan membantu pembiayaan pembangunan jembatan penghubung sepanjang 5,4 kilometer dengan lebar 33 meter, yang diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp5,6 triliun tersebut. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.