Tapal Batas Tak Jelas, DPRD Desak Pemkab Paser

Rapal JKN

 

Biarpet. Ketua Komisi I DPRD Paser, Abdullah tuntut janji PLN. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Biarpet. Ketua Komisi I DPRD Paser, Abdullah tuntut janji PLN. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Ketidak jelasan tapal batas di kawasan Lori, Laburan dan daerah sekitarnya. Memmbuat legislator Paser memberikan teguran keras kepada Pemkab Paser yang selama ini dinilai melakukan politik pembiaran.

Pasalnya ketidak jelas tapal batas, banyak menimbulkan konflik dan kencemburuan sosial di masyarakat. Seperti pembagian plasma dan lainnya, yang dinilai tak sesuai, karena tak adanya tapal batas yang jelas.

Ketua Komisi I DPRD Paser Abdullah saat ditemui menyampaikan, kasus tapal batas ini, seharusnya segera diambil alih pemerintah daerah. Karena sudah lama sekali kasus tersebut tidak dapat diselesaikan pihak kepala desa dan camat setempat.

“Karena Kepala Desa dan Camat itu adalah bawahan dari pemerintah daerah, jadi kalau tidak ada penyelesaian, seharusnya yang petinggi inilah yang mengambil kebijakan,” tegas Abdullah.

Lanjut Abdullah, tapal batas menjadi persoalan penting, karena dapat berimbas kepada pembagian lahan. Adanya pembagian lahan yang tidak adil dapat menimbulkan kecemburuan antar pihak-pihak yang terlibat.

Dan hal itulah yang membuat pihaknya terus mendesak pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan persoalan tapal batas tersebut.

“Atas dasar apa pembagian plasma ini jika tidak adanya tapal batas, tentu akan terjadi kecemburuan sosial,” bebernya Abdullah.

“Setiap kami melakukan hearing dengan pemerintah daerah, selalu kami tekankan persoalan itu,” Jelas Abdullah.

Tak hanya itu Abdullah juga berharap, agar persoalan ini tidak menggangu pemimpin baru nantinya. Dan persoalan tapal batas ini akan dijadikan prioritas, agar persoalan lainya dapat terselesaikan dengan cepat.

“Mudah-mudahan pemerintahan Yusriansyah-Marikansyah nantinya persoalan ini jangan menjadi beban periodenya. Jadi persoalan ini kami garis bawahi dulu, persoalan yang akan datang dapat cepat di selesaikan” harap Abdullah. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.